Sabtu, 20 Maret 2010

alat skimmer kartu ATM


Teknologi semakin canggih dan semakin mengkhawatirkan untuk menyimpan uang di Bank. Karena belum lama ini ditemukan alat untuk skimmer kartu atm anda.

Alat skimmer ini bisa dibilang bisa mengcopy semua isi data kartu ATM anda. Seperti yang terjadi di Citibank ATM di Woodland Hills, CA.

Tidak usah jauh-jauh alat inipun ditemukan di Bank BCA dekat HardRock Hotel di Bali, Indonesia. Dan puluhan nasabah dari Bank BCA di Bali pun sudah mengadukan perihal ini ke polisi, bahwa mereka kehilangan uang jutaan rupiah padahal tidak ada transaksi apapun.



Alat skimmer ATM ini berbentuk seperti di gambar. Gambar yang paling atas sebelah kiri adalah mulut kartu ATM yang belum ditambahkan alat skimmer tersebut. Untuk Gambar atas kanan dan 2 gambar yang di bawahnya, adalah mulut kartu ATM yang sudah dipasang alat Skimmer. Alat skimmer ini fungsinya membaca isi data, seperti account, pin atm dan lain-lain dan pelaku kejahatan hanya tinggal mebuat copy dari kartu tersebut. Selama pin kartu atm tidak diganti, maka dengan mudah isi rekening anda akan terkuras. Dan lucunya alat skimmer ini apabila sudah terpasang, tidak akan terlihat seperti dipasang alat, tetapi hanya seperti lubang kartu utk keluar masuk kartu ATM biasa saja.



Alat ini sampai sekarang sebenarnya sudah ada proteksinya. Dimana alat anti skimmer sudah mulai dipasang di beberapa ATM tetapi belum semua menyediakan. Untuk menghindari skimmer yang kita sendiri tidak akan pernah tahu dimana dan kapan, sebaiknya kunjungi ATM yang memang ramai dan ada penjaga seperti satpam. Usahakan ketika menekan tombol pin, keypad atm tertutup dengan tangan sebelahnya agar apabila ada kamera yg bukan dari berasal dari security bank tidak akan merekam tangan anda ketika memasukan PIN. Berhati-hati laah mulai sekarang.

sumber: http://jeruknipis.com/detail/2010/01/720/Alat_Skimmer_Kartu_ATM,_Hati-hati_dengan_ATM_anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar